-->

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

5 Tips Lenyapkan Rambut Berminyak Cuma 5 Menit

5 Tips Lenyapkan Rambut Berminyak Cuma 5 Menit

Tips Lenyapkan Rambut Berminyak  - Apapun jenis rambut yang Anda miliki, rasanya tidak bisa terhindar dari rambut yang lepek dan berminyak. Rambut lepek dan berminyak sering terjadi pada rambut yang kotor. Seperti rambut yang sudah berhari-hari tidak dikeramas, rambut yang terkena udara lembab, polusi, serta masih banyak penyebab lainnya. Terlepas dari faktor dari luar tersebut, rambut Anda juga bisa berubah tekstur dengan sendirinya. Baik karena usia rambut ataupun sampo dan makanan yang Anda konsumsi.

Tapi tak perlu khawatir. Berikut cara untuk menghilangkan minyak pada rambut Anda kurang dari lima menit : 

Tips Lenyapkan Rambut Berminyak :

Bawalah selalu bedak transculent yang Anda miliki.
Ketika berada di luar rumah dan menyadari rambut Anda sudah mulai berminyak, bedak transculent dapat menjadi penyelamat Anda. Tanpa harus memperberat tas dengan sekaleng dry shampoo, bedak transculent juga bisa digunakan untuk menyerap minyak pada rambut Anda tanpa meninggalkan sisa bedak yang berwarna pada rambut.

  • Pintar-pintar dalam memakai dry shampoo

Pemakaian dry shampoo yang berlebihan tidak akan menghilangkan minyak pada rambut Anda, melainkan justru dapat membuat rambut semakin berminyak. Mengapa? Semakin banyak produk penghilang minyak yang menempel pada kulit kepala akan membuat kulit kepala sangat kering. Jika kulit kepala Anda kering, maka lapisan kulit kepala lainnya akan semakin banyak memproduksi minyak. Karena itulah rambut Anda bisa semakin berminyak jika pemakaian dry shampoo dilakukan secara berlebihan. Lagi pula dry shampoo tidak berfungsi untuk membersihkan rambut secara tuntas, melainkan memberikan rasa fresh dan menyerap sedikit minyak pada rambut Anda.

  • Tata rambut menjadi keriting

Jika Anda mengalami rambut berminyak, hal yang baik untuk dihindari dalam menata rambut ialah mencatok rambut menjadi lurus. Karena semakin lurus rambut, semakin mudah batang rambut bersentuhan dengan kulit kepala yang berminyak, sehingga batang rambut juga jadi berminyak. Sedangkan dengan mengeriting rambut, Anda dapat mengangkat rambut lebih tinggi dari akar dan kulit kepala Anda yang berminyak. Usahakan menggunakan roller untuk mengeriting rambut Anda, dan jangan lupa untuk menggunakan hairspray yang kuat untuk menjaga letak dan tatanan rambut Anda.

  • Buat sendiri sampo pembersih tanpa kandungan pewarna

Sampo pembersih ini merupakan produk yang paling baik untuk membersihkan minyak, kotoran dan debu dari rambut. Biasanya, setelah dikeramas dengan sampo ini, minyak pada rambut Anda akan lebih lama untuk muncul dan merusak penampilan rambut.

  • Bilas dengan baik

Jika kulit kepala Anda hanya berminyak pada daerah tertentu, mungkin saja ini karena rambut tidak dibilas dengan benar dan maksimal. Baik sampo ataupun kondisioner yang masih menempel pada rambut, keduanya dapat membuat rambut berminyak.

Ya Itulah Tips Lenyapkan Rambut Berminyak Cuma 5 Menit, Semoga Bermanfaat - DoepasNews

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...