7 Tanda Kamu Punya Otak di Atas Rata-rata

7 Tanda Kamu Punya Otak di Atas Rata-rata

Doepas - Apa kamu tahu bahwa mungkin saja kamu jenius? Bahkan jika kamu berpikir bahwa kamu gak seberapa pintar dan cerdas, kamu bisa saja memiliki banyak karakteristik unik yang dimiliki banyak orang cerdas. Faktanya, ternyata memang banyak orang jenius yang memiliki kebiasaan sama.

Jika ada tanda-tanda di bawah ini yang kamu miliki, sangat mungkin bahwa kamu sebenarnya lebih pintar dari yang kamu kira. Berikut 7 Tanda Kamu Punya Otak di Atas Rata-rata seperti dilansir oleh

1. Kamu selalu penasaran terhadap apapun.
Apakah kamu secara bertahap membaca jurnal, mengikuti beberapa blog dan seringkali browsing hanya untuk mengetahui jawaban atas pertanyaanmu? Apakah kamu melakukan eksperimen kecil untuk mengetahui apa yang terjadi, seperti mencampur beberapa bahan makanan ekstra ke dalam masakan buatanmu?

Orang jenius pada dasarnya adalah orang yang selalu ingin tahu. Mereka selalu menemukan pertanyaan dalam kepala mereka dan kemudian berusaha untuk menemukan jawabannya.

2. Kamu sering bicara pada diri sendiri.
Jika kamu seringkali ditertawakan temanmu karena kamu seringkali ketahuan berbicara pada diri sendiri, ini adalah tanda bahwa kamu adalah seorang jenius.

Ketika kamu sedang memikirkan sebuah masalah maka dialog dan ide-ide seringkali muncul tanpa permisi. Semakin intens proses tersebut, maka semakin sering kamu berbicara dengan diri sendiri. Ibaratnya, kamu sering bergumam dalam diam.

3. Melihat buku tak terbaca akan membuatmu sangat gatal.
Banyak orang yang suka membaca buku. Dan orang jenius biasanya terobsesi dengan membaca buku, apapun itu.

Beberapa orang cerdas yang memiliki karakter unik biasanya fokus pada satu jenis buku saja, misalnya fiksi ilmiah atau manga. Namun tak menutup kemungkinan bahwa para jenius ini juga membaca berbagai macam jenis buku.

Tak peduli apa jenis buku kesukaanmu, jika rak bukumu penuh dan kamu selalu mencari hal baru untuk dibaca, kamu masuk ke dalam kategori jenius!

4. Kamu sering menantang batas dirimu sendiri.
Apakah kamu senang bermain logika, kata-kata dan trivia untuk mengetes otakmu? Jika demikian, kamu memiliki satu hal yang dimiliki orang jenius di luar sana. Banyak orang jenius yang senang bermain sudoku dan teka-teki silang sebagai kebiasaan yang selalu mereka lakukan. Kamu bisa melihat Facebook mereka pasti penuh dengan permainan kata dan angka. Gak percaya, coba cek saja.

5. Kamu pelupa. Parah.
Individu yang cerdas biasanya sering melupakan banyak hal karena otak mereka sering dipenuhi oleh banyak hal sehingga kadang mereka menjadi pelupa. Mereka menjadi sibuk dengan berbagai proyek dan ide. Hasilnya, hal-hal sederhana akan terlempar keluar dan dilupakan.

Pernah gak kamu memasuki ruangan dan lupa kenapa kamu ada di sana?

6. Kamu memiliki masa lalu yang sedikit berbeda dari orang kebanyakan.
Kita semua pasti pernah membaca cerita soal orang jenius mantan pecandu alkohol atau narkoba. Ini bukanlah alur cerita dalam film fiksi, lho.

Tak perlu banyak waktu untuk membangun mental penulis, musisi, seniman, ilmuwan dan orang jenius lainnya yang pernah terjebak dalam lingkaran “kecanduan”. Beberapa tipe kecanduan seperti ini mereka gunakan untuk mendapatkan pengalaman baru. Tentu saja, ini bukanlah hal yang baik.

Jika kamu melakukan beberapa eksperimen, ketahuilah bahwa itu bukan lagi hal yang istimewa untuk kaum jenius.

7. Kamu seringkali panik dan overthinking terhadap hal yang bahkan belum terjadi.
Mungkin kamu berpikir bahwa orang jenius biasanya penuh percaya diri. Kenyataannya adalah, para jenius biasanya penuh akan keraguan. Mereka tahu bahwa tak akan ada jawaban hitam dan putih, serta kebenaran akan sesuatu biasanya akan terus berubah. Sayangnya, ini juga memicu mereka untuk selalu merasa tak percaya diri.

Setelah membaca artikel ini, mungkin kamu telah berpikir bahwa tes IQ-mu terakhir kali menunjukkan bahwa kamu bukan jenius. Yakin? Coba deh pikir lagi.

6 Tips Agar Terhindar Dari Bau Kaki Menyengat

6 Tips Agar Terhindar Dari Bau Kaki Menyengat

DoepasNews - Ketika berbicara bau badan, biasanya orang akan terfokus pada ketiak, lengan, atau daerah sekitar alat kelamin. Padahal, bau badan juga bisa berupa aroma tidak sedap yang ditimbulkan kaki atau biasa disebut dengan bromodosis.

Memang agak berbeda karena selain kelenjar apokrin (kelenjar yang bisa menghasilkan bau), sepatu dan kaus kaki pun bisa menyebabkan aroma tidak sedap pada kaki.

Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan kondisi kaki dan alas kaki untuk menghindari aroma tidak sedap pada kaki, seperti dikutip dari apakabardunia.com

1. Cuci kaki dengan air hangat secara teratur
Ingatlah bahwa air hangat bisa membunuh bakteri lebih baik dibanding air dingin. Saat mencuci kaki, ada baiknya tambahkan minyak teh. Setelah itu keringkan kaki terutama di sela-sela jari.

2. Pilih kaus kaki yang tepat
Layaknya pakaian, pilihlah kaus kaki yang terbuat dari serat alami seperti katun atau setidaknya kombinasi serat buatan dan wol. Gantilah kaus kaki kamu setiap hari.

3. Pilih sepatu yang tepat
Sebaiknya hindari sepatu dengan bahan plastik. Selain itu, usahakan untuk melepas sepatumu tiap kali ada kesempatan untuk memberi kesempatan kaki untuk bernapas. Jika kaki kamu mudah berkeringat, sebaiknya jangan gunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut dan biarkan sepatu benar-benar dalam keadaan kering.

4. Gunakan batu apung
Bakteri bisa berkembang di kulit mati. Jika di telapak kaki terdapat kulit mati, sebaiknya hilangkan kulit mati itu menggunakan batu apung dengan cara digosok.

5. Pergi berkeliling dengan telanjang kaki
Cara lain memberi kesempatan kaki untuk bernapas yaitu dengan berjalan tanpa alas kaki atau mencopot alas kaki sesering mungkin.

6. Gunakan deodoran
Tanyakan kepada dokter jika kaki kamu memang membutuhkan deodoran khusus kaki. Atau jika ada infeksi jamur di kaki, cukup konsultasikan apa obat anti-jamur yang sesuai untuk mengobati infeksi kamu.

Sebelum Mau Ngupil, Jangan Lupakan Dua Hal Penting Ini!

Sebelum Mau Ngupil, Jangan Lupakan Dua Hal Penting Ini!

DoepasNews - Entah terang-terangan pas lagi sendirian atau mungkin diam-diam waktu bareng sama gebetan atau pacar, yang namanya mengorek hidung alias ngupil memang asik banget buat dilakukan. Bahkan, tanpa sadar, nggak cukup hanya sekali dua kali jari telunjuk kamu keluar masuk ke dalam lubang hidung. Nah, walau rasanya seru-seru asik dan geli-geli gimana gitu, ternyata ngupil juga punya risiko. Bahkan, kalau keseringan bisa jadi berbahaya buat kesehatan yang nggak pernah kamu duga.

Yang pertama, waktu asik ngupil kamu nggak sadar kalau kuku kamu bisa melukai lapisan yang ada di dalam rongga hidung. Entah gara-gara kuku yang kepanjangan dan tajam di bagian ujung atau bisa juga jari telunjuk kamu yang kotor dan belum dicuci. Kalau kuku dan jari yang kotor sampai melukai bagian dalam hidung, bukan nggak mungkin terjadi infeksi. Jadi, sebelum ngupil pastikan dulu kuku dan jari kamu sudah bersih dan nggak ada kuman.

Yang kedua, frekuensi ngupil jangan keseringan. Sekali dua kali ngupil sebenarnya nggak masalah selama kuku dan jari kamu bersih. Kalau sudah keseringan ngupil, pelumas alami yang dibutuhkan rongga hidung bakalan habis karena ikutan keluar bareng upilnya. Akibatnya hidung rongga hidung jadi kering. Karena sudah nggak ada pelumas, rongga hidung yang kering gampang lecet karena tersentuh kuku dan jari.

Dua aturan main untuk ngupil ini penting kamu ketahui. Tujuannya biar acara korek-korek hidung tetap aman dan nggak menyebabkan infeksi. Kalau sudah tahu begini, kamu nggak perlu juga jadi paranoid dan nggak mau ngupil sama sekali. Soalnya, kalo jarang-jarang atau bahkan sama sekali nggak ngupil, lendir yang bercampur sama debu dan kotoran bisa mengeras dan menghambat pernapasan.

Jadi, kalau mau ngupil boleh-boleh aja. Selagi kuku dan jari kamu bersih serta nggak terlalu sering, ngupil tetap punya manfaat untuk kesehatan hidung dan nafas jadi lebih lega.

Oh Jadi ini yang AkanTerjadi Pada Wanita Ketika Mereka Putus Cinta


Doepas - Putus cinta memang sangat tidak mengenakan. Apa lagi putus dengan orang yang benar-benar kita sayangi.

Biasanya orang-orang akan memiliki cara tersendiri untuk melupakan kisah cintanya yang sudah berakhir itu, untuk memulai hubungan baru.

Jika pria, biasanya akan melampiaskan perasaan sedihnya saat putus cinta dengan lebih sering bertemu teman-teman agar tidak terlalu memikirkan sang mantan.

Namun, berbeda lagi dengan wanita. Wanita cenderung suka menghubungi orang-orang terdekat mereka dan meminta dukungan dan juga semangat yang baru.

“Setelah putus, wanita juga cenderung larut dalam kemarahan, kesedihan, dan menjadi emotional eater. Mereka seakan menemukan kedamaian setelah mengonsumsi makanan yang mereka sukai,” ungkap Craig Morris, profesor antropologi di Binghamton University, New York.


“Sedangkan pria akan berusaha untuk berdamai dengan dirinya sendiri. Mereka menggunakan logika dan tidak mau berlarut dengan kesedihan. Setelah berhasil mengatasi emosi yang mereka rasakan, pria akan perlahan move on walaupun kebanyakan proses ini mereka lakukan dengan cara menjalin hubungan yang baru,” lanjutnya.

Itulah sebabnya wanita akan terlihat lebih menderita dibandingkan pria saat putus cinta.

Hati Hati!! 7 Bagian Tubuh Ini Akan Fatal Berakibat Bila di Pukul

Hati Hati!! 7 Bagian Tubuh Ini Akan Fatal Berakibat Bila di Pukul

Doepas - Ada beberapa titik di tubuh yang ternyata berbahaya bila mendapat pukulan atau hantaman yang wajib kita tahu, supaya kita dapat melindunginya secara lebih seksama dan berhati-hati.

Nah di mana saja bagian tubuh itu, berikut 7 Bagian Tubuh Yang Fatal Bila di Pukul.

 1. Perut

Sekilas, secara umum perut adalah bagian yang aman. Tapi jangan salah sangka bila perut terpukul juga berakibat fatal. Karena di dalam perut ada lambung. Bila lambung terluka otomatis pencernaan kita akan terganggu dan bila terpukul kuat-kuat bisa menyebabkan muntah darah.

2. Punggung

Di dalam punggung ada sumsum tulang belakang sebagai saraf. Bila dipukul kuat-kuat bukan hanya muntah darah tetapi bisa juga terputusnya tulang belakang. Bisa diobati dengan cara operasi.

3. Dada

Dada adalah bagian yang paling sering dipukul. Didalam dada terdapat paru-paru. Didalam dada juga terdapat tulang rusuk untuk melindungi paru-paru. Akan sangat berbahaya bila paru-paru tersebut rusak, pernapasan akan terganggu dan bisa menyebabkan kematian.

4. Dagu

Pasti kamu bertanya-tanya kenapa dagu disebut bagian vital bila dipukul? bisa coba sendiri, sakit rasanya bila dipukul dibagian dagu. Itu karena dagu tersambung oleh rahang. Bila dipukul kuat-kuat bisa menyebabkan tergesernya rahang.

5. Kepala

Kepala kita berguna melindungi OTAK. Jangan sesekali coba2 pukul kepala (kecuali terdesak), karena kepala adalah sistem saraf pusat dan bila terbentur, bisa menyebabkan gagar otak. Dan bila udah bener-bener parah, korban atau lawan akan mati seketika.

6. Belakang Leher

Di belakang leher atau tengkuk terdapat sistem saraf tulang belakang. Bila sistem saraf itu putus, kita tidak bisa melakukan apa2 lagi alias kaku.

7. Alat Kelamin

Kalian pasti sudah tahu, ini bagian vital yang paling parah bila terpukul. Sebagai contoh alat kelamin pria. Bila salah satu buah pelir itu pecah, akan mengakibatkan mandul.

8 Fakta Tentang Mimpi Basah

8 Fakta Tentang Mimpi Basah

Doepas - Istilah ‘mimpi basah’ sudah sangat identik dengan pria. Namun sebuah bahwpenelitian mengungkapkan jika wanita ternyata juga bisa mengalami mimpi basah. Menurut peneliti, wanita juga bisa mengalami orgasme dalam mimpi yang biasa disebut “sleep-gasm”. Uniknya, wanita bisa mengalami beberapa kali sleep-gasm saat tidur, namun tidak menyadarinya.

Pada pria, mimpi basah adalah salah satu pertanda apabila yang bersangkutan telah memasuki masa pubertas mereka. Mimpi basah ini selalu berkaitan dengan aktivitas erotis di dalam mimpi.

Dalam dunia medis, mimpi basah dikenal dengan nama nocturnal emissions. Kondisi ini membuat pria mengalami ejakulasi di dalam tidur. Seprai di ranjang pun akan basah dengan air mani. Pria pun akan menyadarinya saat pagi hari atau ketika bangun tidur.

Dalam beberapa kasus, banyak pria yang terbangun di malam hari karena seprai yang basah akibat mimpi basah. Banyak yang menganggap hal ini sebagai sesuatu yang abnormal.

Masih banyak fakta tentang mimpi basah yang belum banyak diketahui. Dilansir Boldsky, berikut ini adalah 8 fakta unik dan menarik tentang mimpi basah:


  1. Mimpi basah dapat terjadi pada siapa saja, bahkan ada sebagian yang belum pernah mengalaminya. Namun menurut ahli kesehatan, hal ini sesuatu yang normal.
  2. Masa puber, tubuh akan memproduksi hormon-hormon reproduktif, cairan akan menumpuk dan dikeluarkan saat Anda tidur.
  3. Umumnya, mimpi basah terjadi hanya ketika masa puber ketika seseorang tidak memiliki akses pada hubungan seksual atau masturbasi untuk mengeluarkan cairan tersebut.
  4. Mimpi basah terjadi begitu saja dan tidak dapat dikendalikan. Artinya, tak ada yang bisa memprediksi berapa kali seseorang telah mengalami mimpi basah.
  5. Menurut beberapa sumber, masturbasi bisa menjadi jalan keluar yang baik bagi mereka yang tidak suka mengalami mimpi basah. Sebagian orang yang bermasturbasi sebelum tidur mengaku mereka tak mengalami mimpi basah.
  6. Sebuah survei menunjukkan, hampir 39 persen wanita mengaku mengalami mimpi basah setidaknya sekali seumur hidup.
  7. Di zaman kuno beberapa abad lalu, mimpi basah adalah aib. Orang akan merasa bersalah saat mengalami mimpi basah. Hal tersebut karena mimpi basah dianggap sebagai nafsu bejat yang muncul sebelum pernikahan.
  8. Dalam beberapa kasus, mimpi basah dapat terjadi sepanjang umur hidup tanpa alasan yang diketahui. Tak perlu mengkhawatirkan hal ini.