-->

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

4 Kejadian Mistis ini Akan Terjadi Ketika Bulan Purnama


Doepas - 4 Kejadian Mistis ini Akan Terjadi Ketika Bulan Purnama ,Mungkin masyarakat Indonesia sudah menganggap hal biasa dengan fenomena blue moon atau bulan purnama. Tapi di dunia Barat, kemunculan Blue Moon ini seringkali dikaitkan dengan hubungan munculnya hal-hal berbau mistis.

Kemunculan Blue Moon seringkali dikaitkan dengan sosok manusia serigala jadi-jadian alias werewolf di benua Eropa.

Selain sosok manusia serigala ada juga kejadian mistis yang terjadi ketika blue moon. Apa saja itu? Simak yang berikut ini :

Berikut 4 Kejadian Mistis Yang Akan Terjadi Ketika Bulan Purnama

1. Bulan purnama picu setan buat manusia kejang-kejang
Pada zaman dahulu orang-orang Eropa meyakini bahwa kejang-kejang yang terjadi secara tiba-tiba di bulan purnama disebabkan karena serangan setan.

Namun, penelitian di jurnal Epilepsy & Behavior di tahun 2004 menyatakan jika kejang-kejang itu disebabkan oleh penyakit epilepsi. Tapi tetap saja peneliti tidak menemukan hubungan antara epilepsi dengan bulan purnama.

2. Hewan-hewan sakit saat Blue Moon
Beberapa tahun silam, penelitian Universitas Colorado menemukan adanya peningkatan jumlah pasien di rumah sakit hewan sebanyak 23 persen untuk kucing dan 28 persen untuk anjing. Masyarakat pun kemudia mengaitkannya dengan kondisi hewan yang mudah sakit saat blue moon.

Tapi nyatanya, hal ini terjadi karena kesalahan pemiliknya sendiri yang suka mengajak hewan peliharaan mereka jalan-jalan ke luar rumah pada saat malam bulan purnama.

3. Anjing berubah buas ketika bulan purnama
Anjing dikatakan akan berubah menjadi lebih buas ketika malam bulan purnama. Beberapa data di jurnal Medis Inggris pada tahun 2001, menunjuka peningkatan jumlah gigitan hewan pada malam bulan purnama. Bahkan kenaikan terjadi hingga 2 kali lipat.

4. Bulan purnama sebabkan manusia menggila
Mitos lainna seputar bulan purnama yang paling banyak dipercaya adalah mengalami peningkatan jumlah orang gila dan kunjungan rumah sakit di malam bulan purnama.

Namun, dari hasil penelitian menunjukan tidak ada peningkatan jumlah kunjungan pasien di rumah sakit dan psikiater pada malam bulan purnama.

Nah, itulah dia ke empat mitos di bulan purnama yang dipercaya oleh masyarakat di bagian Barat, DoepasNews

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...